SLAX bukan live OS biasa

cekipalang
beberapa minggu ini gw sibuk ngutak atik live cd n live usb SLAX...
ternyata slax jauh meninggalkan live distro lainnya....
berikut alasan gw:
1. kernel yang digunakan udah 2.6.27.8
2. penginstalan software pada usb...praktis banget

3. Menjalankan dari flashdisk persis dengan menjalankan OS dari sebuah hardisk, jadi menjalankan SLAX dari flashdisk sama aja dengan menggunakan hardisk
4. sistem kompresi tinggi sehingga tidak membutuhkan space yang besar
5. Desktop environtment mengunakan KDE 3.5.10(default)
6. sangat mudah untuk di remaster
7. dapat diinstall ke hardisk
8. cepet banget jalannya....
9. bisa menikamti linux tanpa batas...persis dengan sebuah full distro

sekarang gw udah mengoprek SLAX gw dengan menambah berbagai software n fitur, bahkan gw masukin crossover n wine supaya bisa cicipin windows juga...he...he. selain itu gw tambahkan juga virtual box biar bisa jalanin windows dalam SLAX gw...he...he. berbagai software multimedia seperti video/audio auditing, camera, any kind of multimedia player, juga ikut menghiasi SLAX gw. program crack seperti aircrack n kismet jg ambil bagian. driverpun gw lengkapi sebanyak mungkin agar bisa berjalan di sebagian besar komputer secara langsung.

hidup linux....

2 komentar:

Unknown mengatakan...

assalamu'alaikum

Penginstalan software pada usb...praktis banget

Gimana caranya Boss, saya masih newbie makai Slax.

Wass...

omsoleh mengatakan...

maaf dah lama saya gak online, karena ada kesibukan2, hehehhe.. mudah kok bang. donlod aja aplikasi apa yg mau di instalke (file *.lzm) dari situse SLAX.ORG trus tempatkan di usb flashdisk (folder boot) klo pke os wnds, search aja File dg ekstensi lzm di flashdiske. trus tempatkan aja apliaksi yg dah di donlod td ke folderr tsb