pclinuxosME

Assalamu’alaikum..
Yah, akhirnya PClinuxOS berupaya untuk menyaingi Ubuntu dengan mengeluarkan rilis Moslem Edition. PClinuxOS ME merupakan remaster dari PClinuxOS minime 2008. Yang diremaster oleh anak indo sendiri. Jadi kita cukup berbangga dong. Dan ternyata juga sudah dilakukan release resmi dari MyPClinuxOS.com. Wah jadi gak sabar nih pengin nyoba di komp rumah yang sampe sekarang masih pake PClinuxOS 2007.

sebagaimana ane ceritakan sebelumnya, smua postingan ane lenyap ditelan.. ditelan apa ye? :) pokoknya lenyap deh krn kecerobohan ane. Alhamdulillah postingan tentang PCLinuxOS Muslim Edition yang ane bauat itu masih ada di blog orang. ayo semua yang ngerasa pernah ngopas isi blog ane, minta dong! :)

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Assalamu’alaikum. .

cuma mo kasih info aja, barangkali ada yang tertarik..

alhamdulillah ane telah menyelesaikan proyek pembuatan linux muslim edition.. linux muslim edition ini berisi beberapa fitur utama seperti:
- ada murattal 30 JUZ!!! oleh syaikh al ‘akmy dlm format .rm
- aplikasi al quran dan terjemahnya (zekr)
- Pengingat waktu shalat yg akn adzan pd waktunya
- Menulis bahasa arab hanya dgn sekali klik.
- hisnul muslim (chm), arbain (chm), dzikir pagi n petang (mp3)

aplikasi standarnya:
- openoffice terbaru (2.3.1)
- gyachoo messenger utk YM-an
- Xchat utk mirc
- Mozilla firefox utk browser

Linux muslim edition ini adalah live cd.. artinya bisa kita nikmati langsung tanpa harus diinstal ke harddisk.. selama dlm mode live cd, tidak akan mempngaruhi apapun terhadap windows kita.. klo tertarik, linux ini bs langsung diinstal. silahkan nanti baca panduan instalnya di desktopnya.

ya. kita taulah klo windows begitu populer.. tp gada slhnya klo kita mencoba untuk menggunakan sistem operasi yg bnr2 free.. selain free dr segi biaya juga free dari virus dan free juga dari isu piracy.. buat yg blum mau beralih full ke linux, kan bs coba live cd aja.. atau jadi dual boot artinya dlm 1 pc ada 2 sistem operasi.. harap dicatat bahwa dual boot ini tidak akn memperlambat kinerja pc..

so, kpn lagi?? :)

klo mo donlot di sini:

ftp://kambing.ui.edu/pub/pclinuxos-me/pclinuxos-2008-ME.iso

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

terima kasih buat yang udah copaste..

nb: PCLinuxOS ME versi 2, sedang menanti terbitnya PCLinuxOS 2008 full version.. sabar ya..

Tidak ada komentar: